Home Estetika Pimpinan MPR Ini Kagumi Keindahan Labuan Bajo

Pimpinan MPR Ini Kagumi Keindahan Labuan Bajo

SHARE
article top ad

Labuan Bajo, Mediabhayangkara.co.id – Ketua Dewan Pertimbangan Daerah (DPD) Oesman Sapta terkesan dengan keindahan alam Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur (NTT). Pria yang biasa disapa Oso itu berkunjung ke Labuan Bajo untuk melakukan sosialisasi Empat Pilar MPR.

“Saya baru sampai ke daerah ini. Saya ingin keliling dulu melihat potensi daerah ini. Seharusnya, sore ini saya kembali ke Jakarta. Namun, karena melihat indahnya Labuan Bajo, saya batalkan kepulangan. Saya ingin menginap di sini,” katanya di Kantor Bupati Manggarai, Labuan Bajo, NTT, Senin, 24 Juli 2017.

article inline ad

Oso mengaku kedatangannya ke Labuan Bajo memang ingin melihat daerah ini secara langsung. “Labuan Bajo adalah suatu pulau yang indah dan menjadi perhatian intenasional saat ini,” ujarnya.

Dia berharap, dalam pemilihan gubernur yang akan datang bisa terpilih calon kepala daerah yang bisa memperhatikan potensi NTT. “Pemimpin yang berpihak kepada rakyat, bukan mendahulukan kepentingan partai politik,” ucapnya.

Ketika Sosialisasi Empat Pilar MPR, Waki Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) ini menyatakan NTT masih tertinggal dibanding daerah lain. “Kemakmuran masih jauh panggang dari api. Ini karena kerusakan sistem. Ini yang sedang dibenahi pemerintah sekarang. Pemerintah memikirkan pembangunan di seluruh pelosok Tanah Air, termasuk NTT,” tuturnya.

Dia mencontohkan perbatasan antara NTT dan Timor Leste. Dulu, perbatasan Indonesia di NTT dengan Timor Leste kumuh dan kotor.

“Tapi sekarang wilayah perbatasan Indonesia sudah bagus. Ini menunjukkan pemerintah kita memikirkan pembangunan infrastruktur,” katanya.

Adapun terkait kegiatan sosialisasi empat pilar, Oso mengatakan itu dilakukan untuk mengingatkan kembali pada nilai-nilai Pancasila.

“Karena itu, kita melakukan Sosialisasi Empat Pilar MPR supaya terus-menerus diingatkan tentang Pancasila,” katanya di hadapan sekitar 500 siswa Sekolah Menengah Kejuruan St Ignatius Loyola, Labuan Bajo, NTT. (Mlk)

article bottom ad