Home Wisata Istana Nelayan, Bisnis Jasa Tertua di Kota Tangerang yang Tetap Eksis

Istana Nelayan, Bisnis Jasa Tertua di Kota Tangerang yang Tetap Eksis

SHARE
article top ad

Tangerang, Mediabhayangkara.co.id – Istana Nelayan, perusahaan yang bergerak di bidang perhotelan dan restoran di Kota Tangerang, tahun ini memasuki usia yang ke- 26 tahun.

Untuk meryakannya, pada Kamis, 20 Juli 2017, Istana Nelayan menggelar acara Halal Bihalal bertemakan ’26 Tahun Istana Nelayan Melayani Masyarakat Tangerang’.

article inline ad

Pihak pengelola mengatakan akan terus meningkatkan pelayanan demi memberikan service terbaik kepada para pelanggan yang menggunakan jasa Istana Nelayan.

“Sejak awal berdiri hingga sekarang ini, Istana Nelayan telah mengalami metamoforsa yang menjadikan kami semakin lebih matang dalam menyajikan produk dan layanan hotel dan restoran yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Tangerang dan sekitarnya,” demikian disampaikan Paulus Yulius, General Manager Istana Nelayan dalam sambutannya.

Paulus menyebutkan bahwa di tengah menjamurnya usaha jasa serupa, salah satu bisnis tertua di Kota Tangerang ini mampu bertahan dan akan terus melebarkan sayapnya.

“Hal ini juga menjadi bukti nyata bahwa terlepas dari semakin menjamurnya hotel dan restoran beberapa tahun belakangan ini, Istana Nelayan dapat tetap menjaga eksistensinya,” ujarnya.

Diketahui, perkembangan bisnis perhotelan dan restoran di wilayah Tangerang Raya berkembang pesat seiiring pertumbuhan ekonomi dan investasi di wilayah ini. Hal itu ditandai dengan semakin banyakanya pengusaha perhotelah dan restoran yang membuka cabangnya di wilyah ini sejak tahun 2012.

Data yang dihimpun Perhimpunan Perhotelan dan Restoran Indonesia Provinsi Banten, rata-rata prtumbuhan hotel dan restoran di Provinsi Banten di kisaran 5-15 persen setiap tahunnya.

Paulus menyebut inovasi dan peremajaan adalah hal penting yang harus diperhatikan demi mempertehankan bisnis ini. Ke depannya, kami juga memiliki visi untuk menjadikan restoran kami tidak hanya sekedar tempat makan namun juga menjadi lokasi wisata edukasi alam di Tangerang yang wajib dikunjungi,” ujarnya.

Dalam acara hala bihalal tersebut, Istana Nelayan juga meluncurkan aski amal. Bersama Dompet Dhufa, Istana Nelayan mengajak para pelanggan untuk beramal menyisihkan 3 persen dari total transaksi paket set menu Ramadhan untuk membantu Program Pemberdayaan Nelayan Kerang Hijau Dompet Dhufa di Kasemen, Serang- Banten.

Total dana yang dikumpulkan mencapai Rp 27.072.000.

Istana Nelayan diketahu sebagai usaha yang fokus di bidang perhotelan dan restoran. Hotel Istana Nelayan adalah tipe hotel bintang 3 dengan 97 kamar yang dilengkapi dekorasi moderen, free Wifi, TV flat dan layanan laundry. Hotel juga terletak di daaerah yang cukup strategis yakini di pusat bisnis Kota Tangerang.

Sementara untuk restoran dan cafe berlokasi di Serpong, Tangerang. Resto dan Cafe ini menawarkan layanan bernuansa Bali yang memadukan suasana alam dan aktivitas hiburan yang menyenangkan, edukatif dan cocok untuk keluarga. (Hend/Ind)

article bottom ad