Home Niaga Di HUT BUMN, Rini Soemarno Berpesan BUMN Mencetak Laba

Di HUT BUMN, Rini Soemarno Berpesan BUMN Mencetak Laba

SHARE
article top ad

Jakarta, Mediabhayangkara.co.id – Sejumlah direksi dan pegawai Badan Usaha Milik Negara hari ini, Selasa 18 April 2017, merayakan hari ulang tahun ke-19 BUMN bersama menteri Rini Soemarno.

Para pegawai maupun jajaran direksi yang hadir di pelataran Kementerian BUMN terlihat kompak mengenakan baju berwarna putih seperti yang dikenakan Rini Soemarno.

article inline ad

Jajaran direksi yang memenuhi undangan Rini antara lain, Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Achmad Baiquni, Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Supradjarto. Kemudian Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Maryono, Direktur Utama PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk Alex Sinaga, Direktur Utama Bulog Djarot Kusumayakti, serta jajaran direksi BUMN lainnya.

Dalam sambutannya, Rini berpesan kepada para jajaran direksi dan pegawai BUMN untuk tetap mendorong sekaligus menjaga pertumbuhan ekonomi nasional. Sebagai mana peran dan fungsi BUMN yang menjadi agen pembangunan.

“BUMN harus bisa dikelola secara profesional, BUMN juga harus bisa menjadi kepanjangan tangan pemerintah mendorong pembangunan dan merealisasikan program-program pemerintah,” kata Rini di Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa.

Menurut Rini, kinerja Kementerian BUMN dan perusahaan-perusahaan BUMN dibawahnya saat ini lebih baik dibandingkan sebelumnya. Meski demikian, tak dapat dipungkiri masih ada beberapa BUMN yang kinerjanya belum mengalami perbaikan.

Maka dari itu, Rini meminta kepada BUMN yang masih merugi untuk terus meningkatkan kinerjanya. Sehingga bisa mencetak laba dan berkontribusi terhadap penerimaan negara.

“Supaya BUMN menghasilkan keuntungan, maka harus dikelola secara profesional. Karena kita tidak mungkin bisa bantu program pemerintah kalau tidak mengelola perusahaan BUMN secara profesional. Kalau rugi bagaimana bisa memberi keuntungan,” pungkas Rini. (Mlk)

article bottom ad