Home Nusantara KETIKA APBD BANTEN SETARA DKI, PENDIDIKAN DI BANTEN GRATIS

KETIKA APBD BANTEN SETARA DKI, PENDIDIKAN DI BANTEN GRATIS

SHARE
article top ad

PONDOK AREN,  MEDIA BHAYANGKARA.CO.ID — Kunjungan Cagub Petahana Banten No Urut.2, H.Rano Karno, S.IP ke wilayah Parigi Baru, Kelurahan Parigi Baru,  Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan,  Rabu (7/12/2016) untuk bersilaturahmi ke tokoh Parigi Baru  dan bertatap muka dengan warga sekitarnya.

Dikediaman tokoh Parigi Baru H. Ade Lius,  Cagub Petahana No Urut 2 itu, Cagub Banten Petahana ini mengatakan, sebenarnya Kota Tangsel tinggal mengatur lalulintasnya. Coba lihat seperti di Ciputat,  Pamulang kemacetan semakin bertambah,  hal ini sudah saya sampaikan kepada Walikota Tangsel, ini hanya masalah tataruang yang musti dibenahi.

article inline ad

Mengenai pelimpahan SMA/SMK dari kabupaten/kota ke Propinsi,  ia (RK)  menjelaskan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah.

Pelimpahan  SMA/SMK yang akan dikelola langsung oleh propinsi Banten, Rano Karno menjelaskan masih sebatas wacana, karena saya dengar Presiden sedang membahas dan belum ada keputusan. Ketika ini menjadi satu keputusan pemerintah pusat,  kita harus jalankan keputusan itu.

Pendidikan Gratis

“Sekarang saya lagi cuti jadi Gubernur,  jadi tidak ada kebijakan apa – apa. Saya hanya menunggu keputusan saja, “ujarnya kepada awak media.

Menanggapi permasalahan itu,  ia mengatakankan, sebelum adanya pelimpahan Pendidikan SMA/SMK anggaran 400 Milyar dan kedepan anggaran akan mencapai 1,7 Triliun. Mengapa,  karena propinsi akan menggaji minimal 6000 guru, belum lagi pengadaan sarana prasarana, dan kelas  baru. Ini merupakan tanggung jawab propinsi kedepannya.

“Kalau ditanya pendidikan gratis, saya belum bisa jamin, kecuali APBD kita sama dengan DKI Jakarta sebesar 68 Triliun. Sedangkan APBD Banten belum sampai 10 Triliun.”katanya Rano Karno.

“Ini bukan pekerjaan ringan sebab secara langsung propinsi harus menyiapkan Ujian setara Nasional yang menjadi standar propinsi. Jelas ini karena waktu yang singkat dan tidak ada tentang pengalihan anggaran.”ujarnya lagi.

“Saya berharap dengan terbangunnya presepsi yang sama akan dapat menciptakan harmonisasi dan sinergitas yang optimal.”pungkas Cagub Petahana Banten 2017.

Pewarta : Lingga

Editor : HDX / LNG

MBcopyright@2016

article bottom ad